Sabtu, 24 Agustus 2013

Kiluan Bay

holaaaa semuaaaa....!!!!

kelakuannn nulis blog setahun sekali...hahahhaha...ya beginilah kalo terlalu sibuk nyiapin album..pasti ada aja yang terbengkalai..
eniweiii....hari ini gue mau menulis tentang perjalanan menyenangkan bersama teman teman sejawat menuju ke tempat populasi lumba2 terbesarrrr entah di asia atau di dunia (cari aja di google)...
yaituuu"TELUK KILUAN"
Teluk Kiluan adalah sebuat daerah di provinsi lampung, yg berjarak sekitar 3 jam dari kota bandar lampung
okeiii marilah kita mulai berceritaahhh
perjalanan gue dimulai pada hari rabu, tepatnya tgl 14 agustus 2013, memulai langkah di jam 11 pagi,eh siang, tapi pagi juga sih..ahh bodolah
gue menuju stasiun kota untuk menjemput seorang pesertaa yang baru sajaaa pulang juga dari trip ke PULAU PARI....namanya Bunga, anaknya lucu dan manis loh (dari hati) hahahah...dia sepertinya memang seorang bolang sejati..baru balik pari ga langsung pulang malah lanjut, emak lo ga ngijinin tuh bung..tapi bandel hahahaha
ini anak janjinya jam 12an loh yahh...tapi ampe jam 1 ga nongol2...yaudahlah gue muter2 daerah kota dulu...berhubung gue cinta sejarah(serah mau percaya apa enggak), gue seneng banget disini soalnya banyak banget tempat bersejarah,dan pilihan gue jatuh keeee...MUSEUM BANK MANDIRI..
gue milih ini tempat karna 1 alasan, paling deket dari terminal busway....jadi ga jauh jalan....hahahha
dan senyum gue pun semakin mengembang karna masuk musium ini cukup nunjukin atm mandiri dan boommm GRATIS...gratis memang kata2 yg indah untuk didengar dan dibaca
isi musium ini? Ya ga jauh2 dari semua yg berhubungan dengan perbankan dari jaman jebot sampe jaman semi jebot....ga menarik juga diceritain
nahhhh akhirnya tu anak datang..kita berangkatt menuju miting poin selanjutnya dengan rombongan yaitu sebuah warung kopi di bilangan pejompongan yang ada di dalam pom bensin...
rombongan terdiri dari GUE, bunga, ajie,uni dhy , didifay, fariz, alvis, kim, dewank dan arda sebagai tour guide kitah...hahahaha

SKUAD KILUAN

tujuann selanjutnya adalah...pelabuhan merakkk....kita naik ferry bor ke bakauheni...ya kira2 makan waktu 2-3 jam lahh sampe seberang..kita naik kapal yg jam 9 kalo ga salah....dan diferry Cuma diisi dengan tidurr...ga menarik...
sampe bakauhenipun masih ga menarik...udah dinihari, mata ngantuk dan gue juga udah sering banget banget ke pelabuhan ini kalo mudik...dan akhirnya kita dijemput mobil travel dan hanya diisi dengan tidurrrr di sepanjang perjalanan menuju kiluan.....yg berjarak kira2 5-6 jam dari bakauheni denhgan jalur darat...dan tidak lupa beberapa puluh kilo jelang kiluan kita disuguhi jalan macam dibulan...berlobang2 besar macam sumur...*manggut2sambiltidurdimobil*
setelah perjalanan yg istimewa ajluk2annya...sampailah kita di teluk kiluan jam 5.30 pagi....langsung ke homestay sudah diberi kenikmatan karna dibelakang homestay langsung lautt dan ada dermaga gitu...enak sih buat romantis2an kalo bawa pasangan..ya PASANGANNN.....*ga nyante*
dermaga

cloudy sunrise

yaudeh nyampe homestay pada molor lagi dah tuh,,,liburan ko moloor muluu...ya abis mendung..ga dapet sunrise..:( huff
oke acara pertama kita adalah menujuu lagunaaa...jadi ya kaya semacam kolam gitu tapi di laut..gimana yah jelasinnya?? Gitu deh..liat aja gambarnya...
perjalanan menuju laguna ini bisa dibilang beratt bor medannya....abis mendaki bukit lalu menuruni bukit..kita harus lewat ke batu2 yg tinggi dan licin..kepleset dan jatoh, lo kelar bor,,soalnya udah ditunggu batu karang dan ombak dibawah....
sampe dilaguna ya ituu...pada mandii..gitu doang..hahahaha..yang ga terlupakan disini ya medan menuju lagunanya itu....
laguna

lanjut acara selanjutnyaaa, kita ke pulau yg pantainya masih biru bagus dan keren gituuu...kita kesana naik perahu nelayan yg asik gitu....jarak dari homestay kesana ya Cuma 10 menitan lah...disana dihabiskan lagi2 mandi berenang2...ngobrol ga keruan..foto2...dan ketidakjelasan lainnya

balik lagi ke homestay...lagi2 mendung dan ga dapet sunsettttt...agak gedeg sih ini ga dapet sunset dan sunrise pulaaak......tapi agak terobati dengan datangnya ikan bakar dan nasi hangat...gue murah, disogok nasi juga ilang gedegnyaa
acara selanjutnyaaa tidurrrrrrrr.....

keesokan subuhh...lagi2 mendung , lagi2 ga dapet sunrise, lagi2 gedeg lalu disodorin indomiii dan lagi2 gedegnya ilang... *murah*
abis ngemil kita menuju tujuan utama dari kita pergi ke tempat ini...yaitu lautan samudera yg berisi buaanyaaakkk lumba2...
kita lagi2 naik perahu nelayan yg asik gituu...jaraknya lumayan juga loh ke tengah lautnya...mana ombaknya gedee pake banget....catatan, ada yg jackpot lohh mabok laut...ahhahaha
sampe ditengah kita langsungggg disambutt kelompok2 lumba2 yg jumpalitan berdansa dan menari ditengah samudra....dan sumpah...ini kerennnnn...lumba2 loncat, lewat bawah perahu di kanan kiri depan belakang....aahhh luar biasa lah ini pokoknya...

dan bercengkrama dengan lumba2 inilah yang jadi penutup yg klimaksss dari perjalanan ini....
tepat pukul 12 kita siap melangkah kembali ke ibukota untuk menikmati kembali realita kehidupan dengan panas, asap, macet dlllllll....

udah ah gini aja laporan perjalanan gue...pegel nulis panjang gini....sampe jumpa di perjalanan saya berikutnyaa

"A journey is best measured in friends rather than miles"

ayam goreng sambel terasi...cukup sekian dan terimakaseeeehhhhhh